Sunday, November 6, 2011

Nocerino Hat-trick, Milan Gulung Parma 4-1

type='html'>Milan - AC Milan terus memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Italia. Diwarnai hat-trick yang dibuat Antonio Nocerino, Rossoneri mengungguli Parma dengan skor telak 4-1.

Di San Siro, Kamis (27/10/2011) dinihari WIB, Milan meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di Seri A. Hasil ini menjadi menjadi indikasi telah pulihnya performa Diavolo Rosso setelah sempat tersendat di awal musim.

Adalah Nocerino yang menjadi bintang kemenangan Milan setelah dia membuat trigol ke gawang Parma masing-masing di menit 30, 32 dan periode injury time. Ini jadi kali kedua secara beruntun pemain Milan mencetak hat-trick setelah akhir pekan lalu Kevin Prince Boateng melakukannya ke gawang Lecce.

Satu gol lainnya dari Milan dibuat Zlatan Ibrahimovic pada menit 73. Sementara gol Parma tunggal datang dari Sebastian Giovinco.

Tiga poin dari laga ini membuat Milan kembali mendaki klasemen Seri A. Dengan poin 14 anak didik Masimilliano Allegri naik ke posisi lima.

Jalannya Pertandingan

Meski mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal laga, Milan kesulitan menembus pertahanan Parma. Justru tim tamu yang mampu lebih dulu melepaskan tembakan di menit 12 saat sepakan keras Giovinco dari luar kotak penalti masih meleset dari sasaran.

Gawang Christian Abiatti kembali terancam lewat sebuah skenario tendangan sudut di menit 26. Di tiang jauh Zaccardo berhasil menanduk umpan tendangan sudut, Abiatti terlihat terkejut saat bola datang ke arahnya. Namun si kulit bundar masih membentur tubuh sang kiper dan bergulir ke luar lapangan.

Milan bukannya tanpa peluang, sebuah umpan yang dilepaskan Taye Taiwo dari sisi kiri gagal menemui siapapun di muka gawang. Dan kesalahan pemain belakang Parma di menit 30 akhirnya berujung lahirnya gol pertama Rossoneri.

Berhasil mengontrol dengan sempurna umpan panjang dari tengah lapangan, Zlatan Ibrahimovic kemudian melepas umpan ke tengah kotak penalti. Bola sepertinya akan bisa diamankan tiga pemain belakang Parma yang berkumpul di kotak penalti. Namun Nocerino berhasil mencuri kesempatan dari momen tersebut dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Hanya butuh tiga menit bagi Nocerino untuk mencetak gol keduanya. Kali ini dia melakukannya dengan indah: melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti dan mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang yang tak sampai dijangkau kiper Antonio Mirante.

Tandukan Alberto Aquilani yang masih bisa ditepis Mirante mengawali serangan Milan di babak kedua. Gelandang pinjaman dari Liverpool itu kembali menciptakan peluang saat tembakan jarak jauhnya memaksa Mirante menjatuhkan diri demi menepis bola.

Parma sempat memiliki kesempatan melalui Sebastian Giovinco di menit 63 saat tendangan keras yang dia lepaskan masih bisa ditinju Abiatti ke luar lapangan. Sementara Rossoneri malah membuang peluang saat Ibrahimovic berhasil memperdaya kiper Mirante namun sepakannya ke arah gawang terhadang bek lawan.

Setelah Cassano juga gagal menceploskan bola di muka gawang, Milan akhirnya bisa mencetak gol ketiganya di menit 73. Memenangi duel dengan bek Parma, Ibra dengan dingin memasukkan bola ke dalam gawang saat berhadapan satu lawan satu dengan Mirante.

Di menit 77 Parma berhasil memperkecil ketinggalan. Sepakan Giovinco dari dalam kotak penalti menerobos di antara kaki Abiatti dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Milan setidaknya punya dua peluang emas menambah keunggulan melalui Robinho. Namun dua kali tinggal berhadapan kiper, pesepakbola Brasil itu gagal menyarangkan bola.

Di periode injury time Nocerino melengkapi performanya dalam pertandingan tersebut dengan melesakkan hat-trick. Memanfaatkan umpan dari Cassano, tandukan gelandang 26 tahun itu dari jarak dekat memberi Milan keunggulan 4-1.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Abate (Menez 79), Bonera, Thiago Silva, Taiwo; Aquilani (Emanuelson 73), Ambrosini, Nocerino; Boateng; Ibrahimovic (Robinho 74), Cassano

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Feltscher, Gobbi; Valiani (Biabiany 55), Morrone, Nwankwo (Jadid 61), Modesto (Pelle' 73); Giovinco; Valdes

Sumber: Detiksport


View the Original article

No comments:

Post a Comment